Arema Tengah Melakukan Investasi ke Pemain Mudanya

Pada akhir pekan lalu, Arema FC berhadapan dengan Peseru Serui di tahan imbang oleh tamunya dikandang sendiri, Stadion Gajayana, Malang. Dengan hasil imbang tersebut membuat Aremania merasakan kekecewaan terhadap tim kesayangannya.

Para suporter Aremania setelah pertandingan selesai, mereka benyanyi untuk pelatih Aji Santoso memintanya untuk mengundurkan diri dari jabatannya. sang pelatih pun menanggapinya sebagai hal yang wajar. Aji akan melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen.

Namun, pertaruhan terakhir yang akan dihadapai oleh pelatih Arema adalah ketika berhadapan dengan Bali United di pekan nanti. Jika tim asuhan Aji Santoso tidak dapat meraih menang, maka sang pelatih harus hengkang dari jabatanya di klub.

Adanya reaksi dari puporter klub dan juga tanggapan dari pelatih, pihak yang berkepentingan di Arema pun angkat bicara. Dimana pihak klub meminta kepada Aremania untuk bisa lebih bersabar lagi. Sekaligus memberikan waktu kepada pelatih tersebut.

aji santoso arema fc
aji santoso sedang melatih timnya

Pembina dan Manajemen Arema Beri Kesempatan Kepada Aji Santoso

Pelatih Arema FC, Aji Santoso saat ini sedang merasa kesuilitan, dimana tim besutannya menghasilkan laga imbang saat melawan Perseru Serui dikandang sendiri. Sehingga sang pelatih harus memutar otak di pertandingan selanjutnya untuk dapat meraih kemenangan kontra Bali United.

Jika tim asuhan Aji mampu memenangkan pertandingan di pekan nanti, maka dia akan terus menjabat sebagai pelatih. Namun, jika dirinya gagal dirinya harus menerima konsekuensi dari suporter Aremania. Ini adalah sebuah perjudian dari pelatih berusia 47 tahun di musim ini.

“Kami masih merasa yakin dengan sepenuhnya kepada Aji Santoso. Diharapkan bagi suporter untuk bisa bersabar dan memberikan waktu kepada pelatih dalam pembuktiannya bersama tim,” ucap dari salah satu pembina di Arema yang bernama Lalu Mara Satriawangsa, mewakili pihak klub.

Yang mana saat ini skuat Arema mayoritas para pemain muda, adanya hal itu pelatih hanya membutuhkan waktu. Dikarenakan, tim yang berjuluk Singo Edan itu tengah melakukan investasi untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda mereka.

“Klub ini memiliki pemain muda yang berpotensi. Akan tetapi, hanya saja mereka harus menyesuaikan setelah dari sistem turnamen ke kompetisi. Yang pada intinya, kami masih mempercayai Aji Santoso. Pelatih sendiri pun baru saja memberikan sebuah gelar Piala Presiden,” tambahnya ketika menonton pertandingan.

Meski bermain dengan hasil imbang kontra Perseru, Lalu Mara melihat di babak kedua peforma Arema begitu gemilang. Dimana pada pekan kemarim, Singo Edan seharusnya meraih kemenangan, jika gol dari lawan yang dicetaj Arthur Cunha dimenit 53 tidak dianggap sah.

Aji-Santoso
aji santoso sedang mengatur skuatnya

Aji Santoso Selamat Dari Pemecatan

Aji Santoso sukses memberikan kemenangan bagi tim asuhannya Arema FC, saat berhadapan dengan Bali United dengan skor akhir 2-0 di pertandingan pekan ke 11 Liga 1 di Stadion Gajayana. Hasil kemenangan ini membuat dia terhindar dari pemecatan sebagai pelatih Arema.

Yang mana gol yang dicetak oleh Tim Singo Edan, berkat dua gol dari penyerang andalan tim, Cristian Gonzales. Gol pertama terjadi di menit ke 39 melalui tendangan penalti. Sedangkan gol kedua pada menit ke 51, yang berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Adam Alis.

Maka dari itu, karir Aji Santoso sebagai pelatih di Arema FC sampai saat ini masih diteruskan. Pada sebelumnya sang pelatih mengatakan akan hengkang dari kepelatiha, jika tim asuhannya gagal memenangkan laga melawan Bali United di kandang.

Pelatih itu sendiri mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tugas dari pihak klub untuk membentuk dan membangun pemain muda di tim. Dengan begitu, sang pelatih hanya butuh waktu untuk bisa menunjukkan ke suporter Aremania.